5 kuliner wajib di Marrakesh, Maroko

Maroko merupakan salah satu negara islam yang sangat damai dan memiliki ikatan persaudaraan cukup dekat dengan Indonesia. Negara yang terletak di Afrika berbatasan dengan Eropa ini menyimpan berbagai sejarah indah yang terpancar dari bangunan-bangunan di kotanya yang sangat cantik.

 

Maroko yang notabenya negara muslim memudahkan wisatawan muslim seperti aku untuk kuliner, tidak perlu ragu untuk kehalalannya. Salah satu kota yang paling terkenal di Maroko ialah Marrakech. Marakesh ini terbagi menjadi 2 yaitu old and new, yah kayak jakarta umum sama kota tua lah. Old marrakech ini sangat terkenal untuk turis, terkenal akan penginapan tradisionalnya (riad), makanannya, pasarnya, sejarahnya, dan lain-lain. Disini aku bakal bahan makanan apa aja sih yang harus dicobain kalo main kesini ? nih dia kuliner wajib di marrakesh, maroko

Continue Reading

FOOD: De Classe Cafe, Blitar, Jawa Timur

jatim_4444.jpg

De Classe cafe, Blitar ini terletak di kota kecil nan indah di Jawa Timur ga jauuh dari kota Malang, yaitu Kota Blitar. Kota tempat dimakamkannya Ir. Soekarno, kota yang banyak menyimpan ceria sejarah ini ternyata juga menyimpan banyak tempat singgah yang menyenangkan. Mulai dari kampoeng coklat (soon my next story) sampai cafe De Classe ini. Buat yang baru pertama kali ke blitar mungkin juga ga bakal nyangka ada cafe sebesar ini di tengah kota. Buat para penikmat kopi pasti kalau datang ke suatu daerah keluar pertanyaan “tempat ngopi paling enak dimana?”, yap same with me. Alhasil diajaklah ke cafe ini untuk nyobain tempat ngopi paling asik di kota Blitar.

Continue Reading

FOOD: Food Testing di PGP Cafe – Rempoa Bintaro

PGP Cafe itu terletak di daerah Rempoa Bintaro, bisa di bilang PGP ini terletak di dalem komplek perumahan. Mungkin banyak yang nanya, kenapa si dalem komplek? kan susah dicari? emang laku dalem komplek? Nah.. itu dia, ga dipinggir jalan utama merupakan kelebihan dari PGP Cafe ini, lokasinya yang di agak jauh dari jalan utama bikin suasana cafe ini super nyaman. Ga ada tuh suara-suara berisik dari kendaraan, apalagi polusi asep-asep kendaraan. Yang ada malah suasana homey dengan eksterior kayu dalemnya agak berkonsep rumah-rumah inggris jaman dulu jadi sooo homey, diluarnya dilengkapin sama pohon-pohon rindang, dan so instagramable. 

Continue Reading

Food: Kampung Nelayan – Bengkulu, Indonesia

Restoran ini merupakan salah satu restoran paling terkenal untuk para turislokal, mancanegara, maupun penduduk lokal yang ingin mengadakan acara-acara seperti reuni, dan lain-lain. Kampung Nelayan ini terletak di sebrang pantai terkenal di kota Bengkulu, Pantai Panjang.
Pertama turun mobil di parkiran resaurant ini langsung terasa angin pantai dilengkapi teriknya matahari di kota Bengkulu karna kebetulan memang kita datang untuk makan siang. Parkirannya tergolong sedikit melihat banyaknya muat tamu di restoran ini. Suasana restoran ini cukup nyaman dengan banyak interior dari kayu, mereka punya 2 ruang VIP yang tidak tertutup namun lebih ada suasana private, meja-meja makan yang besar, dan saung di atas danau kecil buatan. Danau di kelilingi pepohonan kecil membuat suasana restoran semakin asri.
Menu utama mereka yaitu hidangan laut, menurut rekomendasi pelayannya yang favorit itu ada kepiting dan udang-udang besarnya. Jadi kita memesan :

Continue Reading