MENGINAP DI HOTEL Rp. 9Juta PERMALAM!: Marina Bay Sands, Singapore

Assalamualaikum!

Di short trip aku kali ini, aku mengunjungi Singapore dan berkesempatan buat ngerasain MENGINAP DI HOTEL Rp. 9Juta PERMALAM!: Marina Bay Sands, Singapore. Mahal bok! 9juta permalam, bisa dapet tiket PP Raja Ampat tuh ya ? lol. Hotel yang bikin konsep infinity pool jadi terkenal dan ya katanya mahal karena kolam renangnya itu yang ada dilantai paling atas dan bisa melihat keindahan laut dan kota singa ‘muntah’.

Check In

Kalau mau ke hotel&mall ini naik MRT bisa turun di bayfront station, dari keluar dari stationnya ada 3 lorong yang satu menuju garden by the bay, satu menuju mall yang sisi ada indoor rivernya yang kita bisa naik sampan dengan biaya kalau ga salah SGD10/pax, nah satu lorong lagi untuk ke bagian mall yang dekat dengan hotel. Untuk masuk ke lobby hotel dari lorong tersebut, belok kanan dan naik lift/eskalator 2 kali. Kalau dari sini posisinya akan berada di tengah tower 1 dan 2. Lobby hotelnya ada di tower 1 dan 3, kalau nanya ke petugas/security disana kita akan diarahkan ke tower 1 karna memang disitu pusat lobbynya. Jadilah aku ke tower 1 yang ternyata ruaaame banget dan check innya harus ngantri kayak mau naik wahana di dufan.

Tips 1: Kalau mau check in dan keadaannya rame harus ngantri, lebih baik kalau datengnya ada partner. Barangnya titip di partner, siapin voucher tiket dan passpor yang menginap lalu antri. jadi ga repot bawa-bawa barang.

Tips 2: Mending check in di tower 3 (dari eskalator belok kiri) karna lebih sepi dari tower 1, tapi di tower 3 ini ga ada tempat duduk buat nunggu dan counternya ga sebanyak tower 1.

Gedung Hotel Marina Bay Sands

Setelah sekitar 15menit ngantri akhirnya dapet giliran dan front office hospitalitynya 5/5, dalam keadaan yang super crowded, ga tau dia udah di jutekin berapa orang, udah berdiri berapa lama. Si mba FOnya menyapa dengan sangat antusias dan ceria, masih sempet ngobrol, nanyain kabar, dll. Urutan proses check innya pun exactly the same with what i learned at collage. Karena keadaannya yang super rame jadi ga semua tamu check ini dikasih welcome drink yang emang posisi counter dan botol air minum yang jadi welcome drink butuh effort jalan lagi, tapi saking menyenangkannya si mba FOku dia ngeliat aku yang keausan abis naik mrt dorong-dorong koper dia nyariin jus dingin yang bener-bener tinggal satu di table welcome drinknya.

 

Ngobrol-ngobrol dengan FOnya aku nanya selalu rame kah ? iya, tapi ga separah ini-ini karena bertepatan malam minggu, dekat dengan hari kemerdekaan singapur, dan ada fireworks show. oh dari situpun aku menyimpulkan kenapa harganya bisa mencapai 9jt/night yang biasanya around 7jt/night.

 

Saat check in kita bakal dijelasin tenang fasilitas yang bisa kita gunain di hotel itu salah duanya fitness center dan their famous infinity pool yang ada di lantai 57, dia juga mengingatkan bahwa untuk masuk ke area kolam renangnya 1 pengunjung membutuhkan 1 kunci kamar dalam bentuk kartu. Nah karna aku pesan deluxe room dengan 1 extra bed untuk total 3 orang, aku dapet 3 kunci kamar.

 

Setelah proses check in yang Alhamdulillah gesit mbaknya, aku diarahkan ke kamarku nomor 37 di tower 3 yang ternyata ujung ke ujung dari lobby check in nya. Tiap tower itu punya 2 lorong lift yang tiap lorongnya di jaga 1 security, dan lorong liftku dipaling terakhir sebelum di paling ujung ada 1 lorong lift lagi untuk pegunjung non-hotel yang ingin masuk ke bar yang 1 area dengan kolam renang. Tower 3 ini juga dekat dengan counter check in/out cadangan, cafe, store mcm, store fancy swimsuit gitu, dan pintu keluar gedung mall hotel.

 

Menuju Kamar!

Masuk ke lift, tempel kartu, pencet lantai kamarnya, langsung menuju kamar yang Alhamdulillah lagi ga terlalu jauh dari lift. Masuk kamar langusng di sambut lorong yang luas membahagiakan jadi naro koper ga bakal bikin jari kaki ke sandung. Sebelah kanan lorong mereka lapis pake kaca besar jadi sangat amat mudah buat ngaca OOTDnya (lol), sebelah kiri lorong-kamar mandi dengan pintu slide (yang agak annoyed karna ga bisa ditutup dengan secure hahaha) kamar mandinya dibagi 3 bagian. Masuk kamar mandi langsung disambut kaca dan wastafel yang cukup besar, sebelah kiri kloset, dan sebelah kanan shower. Menurutku kamar mandinya biasa aja ga memberi kesan yang “wow” banget. Tapi aku suka dengan penyediaan handuknya yang super lengkap, dari handuk badan-rambut-tangan-muka-dan keset lantai.

 

Lebih masuk lagi ke lorong kamar sebelah kanan setelah kaca besar, akan ada minibar dan lemari yang sesuai standart hotel pada umumnya. Masuk ke area tidur yang cukup luas dengan 1 meja tv, 1 meja kerja, 1 king size bed, dan 1 single sofa dengan leg rest. Sekitar 5 menit kita masuk kamar datang staff hotel untuk memasang extra bed, lalu staff untuk memeriksa ketersediaan mini bar. Setelah mereka selesai dengan urusannya, langsung lah aku menuju balkon untuk melihat pemandangannya. Dan pemandangannya…………………..

Amazingly Beautiful.

 

Disini aku juga sadar why mehong sekaleh, ternyata kamar yang dipilih adalah kamar yang menghadap Garden By The Bay. Dan itu bener-bener keliatan tamannya, dan CANTIK BANGET. Disitu aku bener-bener megagumi taman yang ternyata dilihat dari atas bener-bener cantik.

 

Yang disayangkan adalah waktu aku dateng kondisinya mendung dan emang udah jam 5an, jadi cahayanya ga bagus huhu.

 

Setelah puas memandangi lautan, kota singapura, dan garden by the bay dari atas. Langsung lah bersih-bersih untuk siap-siap nonton kembang api dari pinggir laut mall marina bay sands yang ceritanya bakal aku tulis di postan selanjutnya so stay tune!

 

CHEERS!

 

SALSASABILA

You may also like

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *